Powered By Blogger

Senin, 20 April 2020

Hal yang terjadi setelah corona berakhir




Tahun 2020 adalah tahun dimana seluruh dunia sedang berduka. Adanya virus yang menyerang dunia sampai saat ini belum mereda. Sampai saat ini pun, data kasus covid-19 di dunia berjumlah 2.403.963 kasus.

Tapi adakah yang tau kapan virus ini akan berakhir? Para pakar ilmuwan pun banyak yang memprediksi kapan berakhir nya virus ini. Tetapi sampai saat ini, jawaban itu masi belom bisa dipastikan kebenarannya.

Jika virus ini berakhir , ada hal yang diprediksi akan terjadi di dunia jika virus Covid-19 ini menghilang, sebagai berikut:




1. Lebih sering terjadi komunikasi tanpa kontak


Kita tahu bahwa saat virus ini terjadi, semua aktivitas di luar rumah menjadi berkurang. Adanya teknologi membuat kita masih tetap bisa berkomunikasi dengan yang lain. Adanya teknologi ini membuat kita bisa melakukan apa saja tanpa harus keluar rumah, dan kemungkinan akan terjadi inovasi baru dari teknologi tersebut. Setelah virus berakhir, kebiasan ini kemungkinan akan terus berlanjut. Manusia yang mungkin nyaman dalam hal ini, akan terus menggunakan teknologi modern ini untuk berkomunikasi jarak jauh tanpa harus keluar rumah. Sehingga komunikasi tanpa kontak akan terjadi. Walaupun wabah virus sudah berakhir.

2. Telemedicine


Virus yang saat ini terjadi, membuat semua aktivitas menjadi terbatas. Salah satunya seperti berkonsultasi ke dokter. Konsultasi yang seharusnya dilakukan datang ke dokter, saat ini bisa dilakukan tanpa harus kontak langsung. Penggunaan teknologi digital yang canggih, menjadikan konsultasi bisa dilakukan secara online. Hal ini kemungkinan akan berkembang terus walaupun wabah virus berakhir.

3. Meningkatnya infrastruktur digital


Demi mencegah dan memutus rantai penularan, aktifitas seperti bekerja dan sekolah juga harus dilakukan di dalam rumah. Kegiatan yang seharusnya dilakukan di kantor ataupun di sekolah harus dilakukan secara online. Sehingga penggunaan teknologi digital sangat diperlukan saat ini. Sehingga saat virus berakhir, infrastruktur digital ini akan terus meningkat.

4. Mementingkan Kesehatan


Banyaknya data kasus korban virus ini, membuat banyak manusia yang sekarang memperhatikan kesehatannya. Kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi seseorang, membuat mereka melakukan pencegahan dari penyakit. Seperti melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas, berpergian menggunakan masker saat sakit, berolahraga, makan makanan bergizi, asupan vitamin dan pencegahan lainnya. Semua dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh tetap kuat.




Terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat. 😉

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hal yang terjadi setelah corona berakhir

Tahun 2020 adalah tahun dimana seluruh dunia sedang berduka. Adanya virus yang menyerang dunia sampai saat ini belum mereda. Sampai ...