Powered By Blogger

Minggu, 19 April 2020

Manfaat Memelihara Kucing Untuk Manusia



Siapa si yang tidak mengenal kucing? Hewan yang lucu dan menggemaskan. Kucing sebenarnya adalah hewan yang hidup di alam bebas, tetapi karena bentuknya yang imut ini, membuat kucing menjadi hewan peliharaan yang populer saat ini.

Walaupun menjadi hewan peliharaan yang populer, ada seseorang yang tak menyukai dengan hewan berkumis ini. Mereka biasa disebut dengan Ailurophobia atau fobia kucing, karena berbagai alasan. Seperti trauma masa lalu yang sulit dilupakan, yaitu pernah digigit atau dicakar.


Tapi tahukah kalian bahwa memelihara kucing memiliki banyak manfaatnya loh.


Kucing yang memiliki hobi menggigit dan mencakar ini, memiliki banyak manfaat bagi manusia jika memeliharanya di rumah.


Apa saja itu? Mari kita simak!


Baca juga : Cara Memilih Jurusan SMK/Kuliah Yang tepat





1. Mengatasi rasa kesepian

Dengan memelihara kucing, kita yang merasa kesepian saat di rumah, menjadi merasa memiliki teman. Kita bisa mengajaknya bermain. Walaupun kita tak saling memahami bahasanya, tetapi saat kesepian, kita bisa mengajaknya bicara seolah olah mengobrol.


2. Untuk hiburan

Kucing dapat menjadi hiburan untuk kita. Apalagi saat kita sedang unmood, kucing bisa seketika menjadi moodboster karena tingkahnya yang lucu dan menghibur.


3. Menghilangkan stres

Dengan menghabiskan waktu bersama kucing, otak kita akan menghasilkan hormon oksitosin. Nah dari sini tubuh kita bisa menjadi lebih rileks dan tenang, sehingga kita akan terhindar dari stres.


4. Orang yang memelihara kucing umumnya orang pintar

Mengapa begitu? Kucing tidak seperti anjing yang haus akan perhatian pemiliknya. Pemilik kucing yang pintar dan tidak memiliki waktu untuk bersantai karena sibuknya dengan pekerjaan. Jika andanda ad orang yang sibuk bekerja, maka dari itu kucing adalah pilihan yang tepat bagi anda.


5. Menjaga lingkungan rumah


Kita tahu musuh dari kucing adalah tikus. Dengan memelihara kucing, tikus yang menjadi sumber kotoran di rumah, akan merasa ketakutan jika di rumah kita terdapat kucing. Karena bisa saja kucing akan menyerang tikus. Tak hanya tikus, rumah kita akan lebih aman dari datangnya ular ke rumah kita karena adanya kucing.


6. Menunjukkan kepribadian seseorang

Orang yang senang memelihara kucing, cenderung memiliki sikap introvert. Mereka lebih menyukai ketenangan, sehingga mereka akan memelihara kucing.



7. Sebagai penjaga rumah



Tak hanya anjing yang dikenal sebagai penjaga rumah. Kucing yang sudah terlalu lama dirumah kita akan mengenal dengan pemiliknya. Jika kucing merasa ada marabahaya yang ada di rumah, kucing akan mencoba memberitahu pemiliknya dengan suara khas dari kucing tersebut.


Baca juga : Bermain Sosmed Bisa Menyebabkan Gangguan Mental Penggunanya


Terima kasih atas kunjungan nya, dan semoga bermanfaat buat kalian. 😉

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hal yang terjadi setelah corona berakhir

Tahun 2020 adalah tahun dimana seluruh dunia sedang berduka. Adanya virus yang menyerang dunia sampai saat ini belum mereda. Sampai ...